Rabu, 06 Maret 2013

Analisa Web Universitas Gunadarma



Dalam tulisan saya kali ini.saya akan menjelaskan isi dari http://baak.gunadarma.ac.id/. Universitas Gunadarma yang merupakan Universitas berbasis Teknologi tentunya memiliki fasilitas-fasilitas yang memudahkan mahasiswa atau para dosen nya untuk mendapatkan kemudahan informasi dalam hal apapun. Disini saya mengambil contoh BAAK.
BAAK sendiri memberi informasi tentang :

1. Kalender Akademik

         Selain Kalender Akademik ini dapat dilihat di BAAK ini, dapat dilihat pula di studentsite.gunadarma.ac.id tentunya link-link ini berkaitan satu sama lainnya. Kalender ini merupakan rangkuman jadwal selama 1 semester. Dari jadwal kuliah,jadwal libur,jadwal pengisian KRS dan lain sebagainya yang berhubungan dengan berjalannya proses perkuliahan. Selain itu terdapat pula libur yang penting seperti libur Hari Raya agama.


2. Jadwal Akademik

 
   

            Ini berisi tentang jadwal-jadwal seperti ; Ujian Utama, Perkuliahan,Daftar Ulang, Pengisian KRS. Untuk mengetahu jadwal yang kita inginkan, kita dapat klik bagian yang kita inginkan lalu masukkan nama kelas.


3. Info Mahasiswa

 


         Pada bagian Info Mahasiswa ini,sesuai dengan judulnya. Berhubungan dengan Mahasiswa tentunya. Bisa mencari tentang mahasiswa baru, bisa di cari sesuai keinginan. Menurut Nama ataupun kelas. Ini untuk memudahkan ketika kita ingin mencari tau tentang seseorang.
       Di form Daftar Kelas Baru juga bisa digunakan dalam masa perpindahan kelas dari kelas 1 ke kelas 2. Karena dimasa itu kelas kita akan di random kembali oleh kampus. Pencarian data pun dapat diakses di bawah form itu sendiri.

4. Info Layanan


      Di kolom Info Pelayanan ini tersedia menu-menu selain kalender akademik terdapat pula Daftar Mata kuliah yang berisi seluruh mata kuliah dari semester 1 hingga semester 8. Daftar Dosen pembimbing PI, Daftar Dosen Wali Kelas,Jadwal Kuliah,Jadwal Ujian,Pengurusan Ujian Bentrok,Formulir Rencana Studi.
       Di kolom Administrasi Akademi terdapat Daftar Ulang,Cuti Akademik,Tidak Aktif Kuliah,Aktif Kembali,Pengecekan Nilai,Pindah Lokasi/ Waktu Kuliah,Pindah Jurusan.

5. Info Update









       Di Info Upadet ini tempat update info-info,agar mahasiswa yang membuka bisa tau pengumuman penting yang resmi dari kampus.

6.  Pelayanan Loket


  Pelayanan Loket ini merupakan jadwal loket di Kampus buka,maka sebaiknya jika kita ingin ke BAAK pastikan terlebih dahulu BAAK buka atau sudah tutup,agar tidak datang dengan sia-sia.

7. Layanan Kontak Kami



     Memang sudah hal yang lumrah dan wajar di suatu web atau sesuatu yang bersifat digunakan oleh warga banyak ada kontak untuk menghubungi pihak tertentu melaporkan suatu pesan. Pesan itu bisa bersifat kritikan,saran maupun pertanyaan.






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar